Pages

Saturday, March 9, 2013

Gadis Remaja Ini Meninggal Akibat Komplikasi Gangguan Makan



Beberapa orang dapat mengalami gangguan makan yang dikenal dengan anoreksia, di mana dirinya terlalu terobsesi terhadap penampilan fisik yang ideal hingga mempengaruhi pola makan. Seorang remaja di Inggris meninggal dunia karena komplikasi akibat anoreksia.

Laura Willmott pertama kali didiagnosis dengan anoreksia ketika usianya baru 13 tahun. Di usianya yang memasuki usia remaja tersebut, Laura harus berjuang melawan penyakit jantung yang diduga terjadi akibat komplikasi anoreksia.

Namun sayang, Laura meninggal dunia di usianya yang menginjak 18 tahun. Seminggu sebelum kematian Laura, dirinya divonis dengan kerusakan otak yang parah. Komplikasi ini dapat disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan otak untuk berfungsi dengan baik.

Ibu Laura sangat kecewa dengan rumah sakit NHS yang selama ini merawat Laura karena kasus anoreksianya. Menurutnya, rumah sakit tersebut mengadopsi pendekatan yang berbeda dalam pengobatan anoreksia pada remaja.

Ketika Laura memasuki usia 18 tahun, pihak rumah sakit telah menghentikan perawatannya dengan penjelasan bahwa Laura tidak lagi membutuhkan perawatan atas kondisi anoreksianya.

"Meskipun pihak rumah sakit telah menunjukkan kemajuan dalam mengatasi anoreksia Laura, bukan berarti Laura telah bebas dari kondisi tersebut dan mungkin anoreksia tersebut telah menyebabkan masalah kesehatan lain," terang Nyonya Willmott, ibu Laura, seperti dilansir MedIndia, Senin (25/2/2013).

Setelah keluar dari rumah sakit, kondisi Laura semakin memburuk dan beberapa kali mengalami serangan jantung. Keluarga Willmott kembali melarikan Laura ke rumah sakit dan dokter memeriksa bahwa Laura memiliki penyakit jantung dan telah terjadi kerusakan pada otaknya. Seminggu setelah diagnosa tersebut, Laura dinyatakan meninggal dunia.

Sourcehttp://health.detik.com/read/2013/02/25/080020/2178409/1202/gadis-remaja-ini-meninggal-akibat-komplikasi-gangguan-makan?l771108bcj

No comments: