Pages

Wednesday, February 13, 2013

Yamaha: Konsumen Ingin Scorpio Lebih Cakep


 Yamaha mengakui konsumen motor sport Scorpio-Z mulai mengalami jenuh dengan penampilan motor satu ini. Konsumen pun diakui Yamaha meminta model terbaru dari Scorpio-Z yang mengusung teknologi injeksi terkini.

"Ya kita mendapatkan pasar sudah jenuh. Konsumen mau model yang lebih bagus," kata General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo kepada detikOto di Jakarta.

Yamaha Indonesia terakhir mempermak motor sport Scorpio-Z pada akhir 2010, dan itu pun hanya bodinya saja. Sementara masih memanfaatkan mesin lawas dan sistem asupan bahan bakar karburator.

Menurut Eko, Yamaha sendiri menyadari bahwa selama ini Yamaha tidak pernah menyuguhkan motor Scorpio yang lebih signifikan dari terutama dari segi asupan bahan bakar untuk memuaskan konsumen serta mendongkrak penjualan motor tersebut.

Menanggapi permintaan konsumen, Yamaha Indonesia pun tengah mencari jalan keluar dengan menghadirkan motor sport kapasitas mesin 225 cc tersebut lewat wajah yang lebih memukau.

Eko menambahkan, dan bukan tidak menutup kemungkinan model Scorpio-Z terbaru akan menggunakan sistem injeksi terkini Yamaha yakni teknologi injeksi YMJET-FI.

"Selama ini tidak ada perubahan yang sangat frontal. Mungkin ke depannya ada," ucapnya. 

"Dan bukan tidak mungkin menggunakan teknologi itu," lanjut Eko ketika ditanya apakah Scorpio-Z terbaru dengan sistem injeksi YMJET-FI.

Ketika ditanyai kapan jadwal perubahan Scorpio-Z di Indonesia, Eko enggan menjelaskan. 

Dirinya hanya mengutarakan jika saat ini Yamaha Indonesia tengah berpikir untuk menghadirkan model Scorpio yang lebih baik lagi. "Saat ini sedang mengarah ke sana. Lihat saja nanti," tutup Eko

Source :http://oto.detik.com/read/2013/02/13/090957/2168543/1208/yamaha-konsumen-ingin-scorpio-lebih-cakep?o991101638

No comments: