Pages

Wednesday, January 30, 2013

Aston Kutcher sakit karena tiru program diet Steve Jobs


Aston Kutcher sakit karena tiru program diet Steve Jobs
Steve Jobs muda (kiri) dan Aston Kutcher (kanan) © Hollywoodreporter.com
0


Demi sebuah peran yang dilakoninya, Aston Kutcher juga mencoba apa yang dimakan setiap hari oleh Steve Jobs, sang legenda dari Apple. Namun, dia merasa tidak kuat akan diet buah tersebut.

Beberapa bulan lagi, film biografi Steve Jobs akan diputar perdana di bioskop. Pemeran utama dari Jobs adalah aktor terkenal Aston Kutcher. Dia dipilih karena tingkat kemiripan wajahnya yang sangat mendekati dari mantan CEO Apple tersebut.


Untuk memerankannya, banyak hal yang dilakukan Kutcher termasuk diet buah. Namun, ketika dia mencoba setiap hari hanya memakan buah saja seperti halnya Jobs semasa hidup, Kutcher mulai mengalami sakit.

Seperti yang dilansir Huffington Post (28/01), "Diet buah sangat menakutkan dan saya mengalaminya. Bagian dalam perut saya terasa sakit karena hanya makan buah saja," ungkap Kutcher.

Yang menjadi suatu pertanyaan adalah apakah benar diet buah sangat berbahaya dan tidak dianjurkan?

Menurut penelitian dari American Cancer Society, diet buah adalah salah satu cara untuk memerangi kanker pankreas. Bahkan sampai sekarang tidak ada bukti bahwa dengan hanya makan buah serta sayur saja dapat menimbulkan kanker pankreas.

Para peneliti mengatakan bahwa justru dengan makan daging dan makanan olahan-lah yang dapat menimbulkan kanker pankreas.

Walaupun sehat, ternyata ada menurut penelitian lainnya menjelaskan bahwa dengan hanya makan buah dan sayur memang tidak akan memunculkan penyakit seperti kanker pankreas namun justru akan mengurangi banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Pusat kesehatan di Colombia University pernah melakukan penelitian bahwa seseorang yang hanya memakan buah dan sayur saja akan kekurangan vitamin dan nutrisi penting untuk tubuhnya seperti kalsium, zat besi, seng, vitamin D, B12 dan B kompleks. Dengan hanya mengonsumsi buah serta sayur juga dapat mengurangi tingkat protein dan asam lemak dalam tubuh.

Oleh karenanya, disarankan agar menyeimbangkan dan mengawasi makanan apa saja yang harusnya masuk atau dikonsumsi dalam tubuh. Jangan terlalu berlebihan dan juga jangan terlalu sedikit.

Source : Merdeka.com

No comments: